NU Care-LAZISNU PWNU Bali mengadakan pemberian bantuan kepada kelompok dhuafa dan anak yatim dengan tema “Mahabbah Ramadhan”, pada hari Ahad, 24 Maret 2024, di TPQ Nurul Qolbu, Denpasar, Bali. Sejumlah besar paket untuk dhuafa serta bingkisan untuk anak yatim dibagikan kepada yang membutuhkan di Kota Denpasar, disertai dengan acara buka bersama dengan masyarakat setempat.

Pada pukul 17.00 Wita, acara dimulai dengan membacakan surah Al-fatihah, diikuti dengan membacakan Surah Ar-Rahman yang dibawakan oleh seorang santri dari TPQ Nurul Qolbu, Denpasar. Setelah itu, Ust. Farid Mubarok, S.Pd.I, selaku Ketua LDNU Provinsi Bali, memberikan tausiyah Ramadhan.

Dalam ucapan pembukaannya, Amin Akbarinzyah, ST, yang menjabat sebagai Sekretaris LAZISNU PWNU Bali, mengucapkan rasa terima kasih kepada para dermawan yang telah turut membantu mengurangi penderitaan kaum dhuafa serta memberikan bantuan kepada anak-anak yatim.

“Terima kasih yang sangat besar kepada semua pemberi sumbangan atas kebaikan dan kebaikan hati yang telah diberikan. Partisipasi dari Anda semua telah membawa harapan dan bantuan kepada banyak individu. Semoga kebaikan yang Anda berikan akan mengalir kembali kepada Anda dengan berlipat-lipat. Kami mengucapkan terima kasih atas perubahan positif yang telah Anda bawa dalam kehidupan orang lain,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Direktur NU Care-LAZISNU Bali menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk nyata dari ikatan kasih sesama manusia menuju kesempurnaan dalam menjalin hubungan dengan Allah SWT. Ini adalah upaya membantu individu lain untuk mencapai ridha Allah SWT.

Acara berakhir dengan sebuah doa yang disampaikan oleh Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU Bali, Drs. Syaifuddin Aziz, diikuti dengan pemberian bantuan sembako kepada mereka yang membutuhkan dan pemberian hadiah kepada anak-anak Yatim.

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Ketua PWNU Bali, yakni Drs. Saifuddin Azis, dan Ketua LAZISNU Bali H. Eo Friyanto, bersama dengan Direktur NU Care-LAZISNU PWNU Bali, Amin Akbarinzyah, S.T. serta Ihin Solihin, S.P., S. Kom yang bertugas dalam Audit Syariah LAZISNU PWNU Bali. Tidak ketinggalan pula Ketua LDNU Bali, Ust. Farid Mubarok, S.Pd.I, dan Ketua LTN NU Bali, Muhammad Muhlisin, S.Pd.I, hadir dalam kesempatan tersebut, bersama dengan seluruh pengurus LAZISNU PWNU Bali. Acara ini juga dihadiri oleh tuan rumah, Bapak Doadi Rahmat, S.T, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua LAZISNU PWNU Bali.