Pada tanggal 9 Januari 2024, Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Bali telah memberikan sumbangan kemanusiaan untuk Palestina kepada Pengurus Pusat LAZISNU di Jakarta.

H. Eko Friyanto, Ketua LAZISNU PWNU Bali, secara langsung menyerahkan sumbangan kepada LAZISNU PBNU dan diterima oleh Drs. KH. Qohari Cholil, Direktur NU Care-LAZISNU PBNU. Amin Akbar, yang menjabat sebagai Sekretaris LAZISNU PWNU Bali dan juga Direktur NU Care-LAZISNU PWNU Bali, menyatakan bahwa donasi tersebut merupakan hasil dari kumpulan sumbangan LAZISNU PWNU Bali, LAZISNU PCNU di seluruh Bali, serta semua pihak yang tergabung dalam Nahdliyyin di Bali.

Dia menyatakan bahwa beberapa majelis taklim juga telah memberikan donasi kepada LAZISNU PWNU Bali. Amin juga mencatat bahwa pengumpulan dana dimulai setelah menerima instruksi dari LAZISNU PBNU mengenai bantuan kemanusiaan untuk Palestina. Sampai saat ini, total dana yang berhasil terkumpul mencapai Rp. 58.693.000,-.

H. Eko Friyanto, yang mengantarkan sumbangan secara langsung, merasa sangat bersyukur karena telah menjalankan tanggung jawab dari komunitas Nahdliyyin Bali untuk membantu saudara seiman di Palestina.

“Kami dari Bali, mewakili NU, turut peduli terhadap kesejahteraan saudara-saudara kita di Palestina,” ucapnya.

H. Eko juga berharap agar perselisihan di Palestina bisa segera diselesaikan dan tidak ada lagi konflik yang mengancam kemanusiaan di mana pun.